Kamis, 02 Mei 2013

"your dinner is getting cold....."


Hello world

Blogging itu emang bikin kecanduan. Selain dari efek plong, nulis di blog itu punya sesuatu yang bikin sesuatu. Nulis di blog itu kaya ngobrol sama siapa aja secara tidak langsung dan ga pernah tau siapa orang tersebut, tersirat bukan tersurat, penuh misteri dan teka-teki, lebay.

Well gue mau cerita kehidupan sehari-hari gue, ga jauh-jauh dari keluarga, kuliah, temen, dan satu lagi yang indah tapi membunuh, kalo bule bilang itu love, kalo orang jawa bilang ‘tresno’ ?!, kalo orang banjar bilang “ulun sayang banar lawan pian”, HAHAHAHAHA.... -____________-



Keluarga. It’s mean EVERYTHING for me. Gue ga bisa bayangin kalo disamping gue ga ada yang namanya keluarga. Menurut gue, keluarga itu sesuatu yang ga bisa dibeli dengan harga berapa pun. Ga akan pernah tergantikan. Keluarga gue bukan keluarga yang istimewa, hanya sekumpulan keluarga yang apa adanya, sederhana. Keluarga gue bukan keluarga turunan kerajaan manapun. Bukan keluarga yang mewarisi materi melimpah darimana pun. Gue bersyukur bisa terlahir dari kedua keluarga ‘mama’ dan ‘abah’. Walaupun kedua keluarga dari mama dan abah itu jujur saja sangat berbeda. Tapi dari perbedaan itu gue ga pernah merasa kalo keluarga mama itu lebih membuat gue nyaman daripada keluarga abah atau sebaliknya. Keduanya punya sisi baik dan buruknya masing-masing. Ga ada hal yang paling membahagiakan selain bisa membuat semua keluarga gue tersenyum dan bangga atas diri gue yang penuh kekurangan ini. Gue peeeeeengen pake banget segera membahagiakan keluarga gue. Gue yakin Allah akan mengabulkan doa orang yang bersungguh-sungguh. Gue kuliah bukan hanya sekedar bekal buat hidup gue aja, tapi juga buat keluarga gue. Rasa-rasanya ingin segera lulus lalu mencari rezeki dan segera berbagi ke keluarga.

 “Ya Allah, kabulkan kan lah segala doa dan permohonan hamba, jadikan lah hamba anak yang berbakti kepada keluarga, dan bisa membuat mereka bangga. Kepada siapa lagi hamba meminta selain kepadaMu Ya Rabb”.

Jadi, keluarga itu sangat banar penting tu pang sudah...



Well itu sedikit tentang kelurga gue, mmmmmmm menurut lo siapa yang bisa dikatakan sebagai keluarga kedua kita ? biasanya sih orang-orang pada bilang kalo kelurga kedua kita itu adalah guru. Menurut gue bener-bener aja sih. Gue inget banget tuh, jaman-jaman waktu msih SD SMP SMA, mesti deh ada ungkapan kalo guru itu adalah ‘orang tua’ kita di sekolah. Bener-bener aja, tapi gue sih lebih ke individu masing-masing ya. Tergantung pandangan seseorang. Ada yang merasa kalo ya emang guru sebagai keluarga kedua. Ada juga kali ya yang merasa kalo baby sitter atau pembantu sebagai keluarga kedua, mungkin buat anak-anak yang orang tuanya pada sibuk *malangnya nasibmu nak. Ada juga yang beranggapan kalo pacar adalah keluarga kedua. Nah menurut gue ini mah bahaya, anggapannya sih keluarga tapi bukan berarti udah halal dan udah muhrim loh yaaaa #sikap. Tapi menurut gue pribadi, untuk sekarang gue sih merasa kalo keluarga kedua itu temen. Siapa aja orang yang paling tau sifat lo setelah keluarga ? temen. Siapa aja orang yang menghabiskan waktu bersama lo selain keluarga? Temen. Siapa aja yang paling tau kalo lo lagi sedih atau seneng setelah keluarga? Temen. So ? menurut gue temen itu udah kaya keluarga beneran. Eh tapi tapi bentar dulu deh, gue mau bedain dulu yang namanya temen dan sahabat. Temen itu menurut gue jelas beda sama sahabat. Tiap orang pasti punya temen, tapi belum tentu punya sahabat. Karna ini masa-masanya KTI, menurut gue temen itu ibarat suatu populasi, dan sahabat itu adalah sampel, hehehe. Gue agak kurang srek kalo ada suatu pendapat yang bilang kalo dalam suatu populasi itu ada yang namanya istilah mengotak-ngotakkan pergaulan. Simpelnya gini, ada kelompok A kelompok B kelompok C. Menurut gue hal kaya gitu tu wajar bangetngetnget. Karna apa ? karna temen sama sahabat itu beda ! kita semua itu teman, tapi kita semua itu bukan sahabat, menurut gue sih itu yang bikin adanya kelompok-kelompok tersebut. Ya ga mungkin kan kesana kemari ber’52 orang misalnya. Walaupun ada kelompok, selama itu harmonis menurut gue itu sah ! jadi jangan sempit deh pikiran, ga usah ribet broo sist, kita tetep satu ko tenang aja. Semua itu temen, jadi stop deh yang namanya judge by the group. Gini ya, yang namanya manusia itu beda kepala beda isinya. Kalo ada nih ya yang bikin 52 orang bisa satu pemikiran satu visi satu misi, yang cewe gue jadiin partner girlband, yang cowo gue jadiin calon imam #ehem tetep usaha. Yang penting itu tetap menjaga pertemanan dengan baik, tetap silaturahmi, dan tetap harmoni. Udah gitu aja cukup.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar